HEADLINE TOPIK:
Husler Lantik 870 Orang Brigade Kemanusiaan DDS Tiga Kecamatan
Kamis,28 Maret 2019 | 15:20 WITA | Kominfo

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Timur melantik Brigade Kemanusiaan Donor Darah Sukarelawan (DDS) tingkat Kecamatan dan Desa untuk zona dua yang dipusatkan di Panggung upacara Lapangan Sirio-rio, Kecamatan Towuti, Rabu (27/03/2019) kemarin.

Bupati Husler dalam sambutannya mengatakan, PMI adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan yang keberadaanya diakui secara nasional maupun international.

“Organisasi PMI sangat melekat dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat kemanusiaan. Sumpah pelantikan yang baru saja dilakukan mengikat kita kepada misi kemanusiaan yang juga sangat besar manfaatnya bagi kita,” kata Husler.

Husler berharap agar kiranya para relawan dapat menghayati serta bertanggungjawab terhadap tugas sesuai dengan tujuh prinsip dasar PMI, yakni meliputi kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan.

“Pelantikan Brigade Kemanusiaan DDS PMI ini dimaksudkan untuk menjaga ketersediaan stok darah di Luwu Timur, dengan hadirnya Brigade Kemanusiaan DDS di tingkat desa dan kecamatan, kita berharap kebutuhan darah bisa diatasi,” jelas Husler.

Pelantikan Brigade Kemanusiaan DDS PMI zona dua ini yang diikuti 3 Kecamatan yakni Kecamatan Nuha, Towuti dan Wasuponda yang meliputi 28 desa dan 1 kelurahan dengan jumlah 870 personil.

Turut hadir dalam kegiatan Ini, Ketua DPRD Kab. Luwu Timur, Amran Syam, Asisten I Bidang Pemerintahan, Dohri As’hari, Kadis Pendidikan, La Besse, Kadis Kesehatan, dr. April, Kadis Sosial, Sukarti, Kadis Perhubungan, Andi Makkaraka, Camat Towuti, Alimuddin Nasir, Camat Wasuponda, Joni Patabi, Sekcam Nuha, Indra Kamaruddin, Kepala Desa, dan para Pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.