BerandaLuwu TimurKesbangpol Gelar Rakor Bersama FKUB Guna Membangun Sinergitas

Kesbangpol Gelar Rakor Bersama FKUB Guna Membangun Sinergitas

- Advertisement -spot_img

Dalam rangka membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah, Masyarakat dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) utamanya menjelang Pemilihan Umum tanggal 17 April 2019 mendatang, maka Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Luwu Timur menggelar rapat koordinasi dengan pengurus FKUB, Selasa (09/04/2019) di Aula Kantor Kesbangpol Luwu Timur Malili.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung Kakan Kesbangpol Lutim, Guntur Hafid, didampingi ketua FKUB Luwu Timur, Ardias Bara. Hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Lutim, Muhammad Nur Halik.

Kakan Kesbangpol Lutim, Guntur Hafid mengatakan bahwa, tujuan dari rapat kordinasi ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar Pemerintah, FKUB dan masyarakat utamanya menjelang Pemilu mendatang, karena peran serta para Tokoh agama sangat strategis dalam menciptakan kesejukan dan kedamaian di tengah masyarakat.

Menurut Guntur, beberapa hal yang dibahas dalam rakor tersebut diantaranya sinergitas FKUB, Kemenag dan Pemerintah dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Luwu Timur, peran FKUB dalam menghadapi pemilu serentak tanggal 17 April 2019, dimana diharapkan pengurus FKUB yang dekat dengan umat agar ikut berperan aktif menyampaikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan, serta menjaga situasi tetap kondusif dan berjalan damai sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga. (ikp/kominfo)

spot_img
REKOMENDASI
Related News