HEADLINE TOPIK:
Husler : Mari Selalu Bersyukur Atas Nikmat Allah SWT
Kamis,11 April 2019 | 20:42 WITA | Kominfo

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2019 M di Masjid Agung Malili, Kamis (11/04/2019) pagi.

Peringatan Isra Mi’raj kali ini mengangkat tema “Dengan Hikmah Isra Miraj Kita Tingkatkan Keimanan Dan Kinerja Guna Mewujudkan Luwu Timur Terkemuka 2021”.

Acara Isra Mi’raj ini dihadiri Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, Muh Siddiq, Ketua Pengadilan Negeri Luwu Timur, Ketua Pengadilan Agama Luwu Timur, Kakan Kemenag Luwu Timur, OPD, Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, para Alim Ulama, Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan bahwa, peringatan Isra Mi’raj sesungguhnya memiliki makna yang hakiki khususnya bagi umat Muslim untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita serta selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Husler menambahkan, peringatan isra mi’raj diharapkan dapat lebih menyadarkan kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita lakukan, sehingga kita harus memperbaiki amalan-amalan kita dengan selalu mengingatnya sewaktu-waktu. Olehnya itu, penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku yang baik khususnya dikalangan Aparatur Pemerintah Daerah.

“Isra Mi’raj tidak hanya menjadi kegiatan seremonial keagamaan yang selalu berulang, tetapi harus dimaknai hikmahnya untuk diterapkan pada kehidupan kita sehari-hari. Untuk itu, seluruh Aparatur Sipil Negara maupun Honorer harus menjadikan momentum peringatan Isra Mi’raj sebagai media untuk mewujudkan sikap dan perilaku yang baik, utamanya dilingkungan kerja maupun di masyarakat,” ujar Husler.

Husler berharap kepada masyarakat untuk tetap memelihara persaudaraan dan menjaga situasi aman dan damai di Kabupaten Luwu Timur utamanya menjelang pelaksanaan pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019. “Kepada masyarakat, agar menggunakan hak suara pada pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Pada tanggal 17 April 2019,” harapnya.

“Hindari politik uang dan golput, serta penyebaran berita yang belum tentu kebenarannya, mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Kita rapatkan barisan untuk menuntaskan program Pemerintah hingga tahun tahun mendatang,” ajak Husler.

Sementara itu, hikmah Isra Miraj dibawakan oleh Ustadz H. Muh Muchsin Ramlan, S.Pd.i. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.