HEADLINE TOPIK:
Husler : Mari Kita Support Dan Dukung Pelaksanaan Pemilu
Sabtu,13 April 2019 | 14:18 WITA | Kominfo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur mulai mendistribusikan logistik Pemilu tahun 2019 ke Kecamatan dan Desa di Luwu Timur. Pelepasan logistik pemilu ini dilakukan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, yang ditandai dengan penggutingan pita serta pelepasan kendaraan truk logistik Pemilu di Gudang KPU, Desa Puncak Indah, Malili, Jumat (12/04/2019).

Pelepasan logistik Pemilu ini disaksikan Ketua KPU, Zainal, Ketua Bawaslu, Rahman Atja, Perwira Penghubung, Suparman, Perwakilan Kapolres dan Perwakilan Kajari Luwu Timur, Asisten Pemerintahan, Dohri As’hari dan Kepala Kantor Kesbangpol, Guntur Hafid.

Ketua KPU Kab. Luwu Timur, Zaenal mengatakan, untuk tahap pertama ini logistik yang disalurkan lebih dulu untuk daerah pemilihan IV meliputi Kecamatan Nuha, Towuti dan Wasuponda.

“Alhamdulillah, pada subuh hari tadi, kami sudah melihat dan menyaksikan semua persiapan-persiapan itu dan ternyata satu daerah pemilihan sudah tuntas, sehingga kami berkesimpulan untuk segera mendistribusikan logistik yang telah siap,” kata Zaenal.

Dengan begitu, katanya lagi, panitia pemilihan Kecamatan akan lebih siap untuk menerima logistik tersebut dan bisa mengambil langkah-langkah antisipasi untuk pengamanan logistik Pemilu bersama Pemerintah Kecamatan dan Unsur Tripika Kecamatan lainnya.

“Selain itu, distribusi logistik hari ini juga untuk mengurangi sesaknya gudang KPU, mengingat hasil sortiran kami masih kekurangan surat suara. Namun telah kami laporkan, dan Insya Allah akan segera dikirimkan sebentar malam. Itu juga salah satu alasan kami segera mendistribusikan logistik Pemilu,” ungkap Zaenal.

“Akhirnya kami mohon kepada semua pihak, baik Pemerintah daerah dan pihak kemanan, bahwa dengan terdistribusinya logistik Pemilu ini, maka kami berharap proses perjalanannya ini sampai ke TPS dan bahkan kembali lagi ke KPU. Ini adalah tanggungjawab kita bersama untuk mengamankan dan mensukseskan tahapan-tahapan Pemilu di Kabupaten Luwu Timur,” tandasnya.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan, pelaksanaan Pemilu menjadi tanggungjawab bersama. Oleh karena itu, semua pihak terkait harus mendukung kelancaran proses Pemilu hingga selesainya seluruh proses Pemilu.

“Mari kita dukung dan support pelaksanaan Pemilu agar berjalan dengan baik dan hasilnya tentu kita semua harapkan. Saya kemana-mana selalu mengingatkan warga agar menyalurkan hak pilihnya. Harapan saya kita bisa capai partisipasi pemilih hingga 80 persen,” kata Husler.

Husler juga mengajak semua pihak untuk ikut mensukseskan Pemilu tahun ini agar berjalan lancar, aman, damai dan sukses. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.