HEADLINE TOPIK:
DPK Lutim Juara III Lomba Paduan Suara Se-Sulsel
Selasa,23 April 2019 | 07:17 WITA | Kominfo

Dalam rangka Hari Kearsipan Nasional ke-48 tahun 2019 yang di pusatkan di Makassar, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Porseni yang diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, termasuk Luwu Timur.

Dalam Porseni Kearsipan kali ini, Kabupaten Luwu Timur, mengikuti beberapa kegiatan baik olahraga maupun seni, antara lain sepak takraw, voli ball putra dan paduan suara.

Menariknya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri, juga ikut menjadi peserta dalam lomba paduan suara. Hasilnya, Luwu Timur berhasil keluar sebagai juara III. Sedangkan juara I diraih DPK Propinsi Sulsel dan Juara II DPK Kota Makassar.

Dikonfirmasi melalui WhatsAppnya, Senin (22/04/2019), Kadis DPK Luwu Timur yang memang hobi menyanyi ini mengatakan bahwa, keikusertaannya dalam tim paduan suara selain untuk berparstipasi memeriahkan Hari Kearsipan Nasional ke-48, juga untuk memberikan motivasi kepada jajarannya sebagai sebuah tim di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Juara bukan target utama, tapi bagaimana kita menunjukan partisipasi dalam kegiatan ini, sebagai keluarga besar Arsip dan Perpustakaan,” terang Satri.

Acara Hari Kearsipan Nasional ke-48 ini, dirangkaikan dengan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Kearsipan Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 25 – 28 April 2019 di hotel the Rinra Makassar, yang diikuti oleh perwakilan  Kementerian/Lembaga, Pemrov/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, perguruan tinggi dan BUMN. (ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.