BerandaLuwu TimurHadiri Penamatan Siswa Siswi SDN, Husler Tekankan Pentingnya Pentingnya Kualitas Pendidikan

Hadiri Penamatan Siswa Siswi SDN, Husler Tekankan Pentingnya Pentingnya Kualitas Pendidikan

- Advertisement -spot_img

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, menghadiri penamatan 180 siswa siswi tiga Sekolah Dasar yang tergabung dalam SD Kompleks Sorowako, Kecamatan Nuha. Ketiga sekolah tersebut adalah SDN 247 Sorowako, SDN 252 Nikel dan SDN 256 Dongi, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Sorowako, Sabtu (04/05/2019).

Penamatan Murid Kelas VI SD ketiga Sekolah Dasar itu mengangkat tema “Tingkatkan Kompetensi Dan Prestasi Guna Menuju Generasi Cerdas, Modern, Religius dan Berkarakter”.

Dalam sambutannya, Husler menekankan pentingnya kualitas pendidikan. “Hal yang sangat penting dalam memajukan pendidikan adalah peningkatan kualitas pendidikan dan menjaga kondisi kondusif proses belajar mengajar di sekolah,” tegasnya.

Tahun 2018 terdapat 711 siswa siswi Sekolah Dasar yang tamat di Luwu Timur. Terkait dengan kondisi situasi pembelajaran, Bupati Luwu Timur berpesan kepada pada orang tua murid, “Tolong perhatikan beberapa hal dalam mencari sekolah untuk siswa-siswi baru. Usahakan mencari sekolah yang dekat dari rumah sehingga murid-murid tidak capek dalam perjalanan ke sekolah”.

Husler juga mengingatkan bahwa salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Luwu Timur adalah sektor pendidikan, sehingga dalam penganggaran, lebih dari 20% dari total APBD dialokasikan untuk pendidikan. “Mari kita jaga dan tingkatkan keberhasilan kita khususnya bidang pendidikan,” kunci Husler menutup sambutannya.

Turut hadir dalam Penamatan SD Kompleks Sorowako, Ketua DPRD Kab. Luwu Timur, Amran Syam, Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Komite Pendidikan, Camat Nuha, Masdin dan Komite Pendidikan Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

spot_img
REKOMENDASI
Related News