HEADLINE TOPIK:
Husler Buka Puasa Bersama Jamaah Masjid Badawi Wotu
Senin,6 Mei 2019 | 21:03 WITA | Kominfo

Umat Islam di Kecamatan Wotu khususnya jamaah Masjid Badawi menggelar kegiatan buka puasa di hari pertama ramadhan yang dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, didampingi Camat Wotu, Irawan Ali dan Macoa Bawalipu, Aras Abdi To Baji Pua Sinri, Senin (06/05/2019).

Pengurus Masjid, Mansyur mengatakan, buka bersama ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas dimanfaatkannya masjid Badawi di bulan ramadhan ini, meskipun belum rampung.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintah daerah sehingga renovasi masjid ini bisa dilakukan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Meskipun begitu, kami masih tetap membutuhkan dukungan dari seluruh pihak untuk merampungkan masjid ini,” kata Mansyur.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan, bantuan Masjid ini baru berkisar Rp. 500 juta hibah dari Pemerintah daerah. Namun yang patut disyukuri, karena masjid ini sudah bisa dimanfaatkan untuk beribadah dibulan ramadhan.

“Pemerintah punya keterbatasan anggaran, oleh karena itu saya juga mengajak kita semua, warga masyarakat untuk bersama-sama membangun masjid ini. Ingatlah, setiap usaha kita membangun rumah Allah ini, kita mendapat amal jariyah dan Allah SWT akan membangunkan istana di surga bagi mereka yang tulus dan ikhlas membangun masjid,” jelasnya.

Lanjut Husler, memasuki bulan ramadhan ini, sudah banyak Masjid yang bisa dimanfaatkan. Di Ussu, misalnya, masyarakat sudah memanfaatkan masjidnya meskipun belum rampung, termasuk juga masjid yang berada di Trans Puncak Indah Malili dan Masjid Agung Malili yang diperkirakan selesai tahun ini.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga berharap bahwa pembangunan masjid harus sejalan dengan banyaknya jamaah yang memakmurkan masjid. “Selaku Ketua Dewan Masjid Luwu Timur, sudah menjadi tugas dan keharusan kami untuk mengajak semua umat Islam untuk ikut memakmurkan masjid,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.