HEADLINE TOPIK:
Husler Hadiri Syukuran dan Buka Puasa Pemanfaatan Masjid Baru
Selasa,7 Mei 2019 | 20:08 WITA | Kominfo

Meski pembangunan Masjid Nurul Huda, Desa Wonorejo Timur, Kecamatan Mangkutana belum rampung, namun warga di Desa itu sudah mengadakan syukuran dalam rangka pemanfaatan masjid baru tersebut pada, Selasa (07/05/2019).

Acara syukuran yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama tersebut, dihadiri Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler yang didampingi Camat Mangkutana, Sri Mulyani.

Masjid Nurul Huda merupakan masjid yang dibangun kembali, pasalnya bangunan masjid sebelumnya dianggap sudah tidak memadai untuk menampung jumlah jamaah, maka warga sepakat untuk dibangun kembali masjid berada tak jauh lokasi tersebut.

Pembangunan Masjid Nurul Huda yang baru dimulai tahun 2014 merupakan sokongan dana dari swadaya masyarakat setempat serta dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengungkapkan rasa syukurnya dengan dimulainya pemanfaatan Masjid Nurul Huda yang baru ini.

“Ini moment tepat sekali, penyelesaiannya juga baik karena masjid ini sudah bisa dipakai beribadah di bulan suci ramadhan dan tentu kita berharap masyarakat didaerah ini dapat memakmurkan masjid ini,” jelas Husler.

“Walau pembangunan belum sepenuhnya rampung, namun setidaknya sudah dapat ditempati dan patut disyukuri,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan sangat merasa senang bisa hadir di acara syukuran masjid yang peletakan batu pertama yang juga dilakukannya.

Melihat kondisi masjid baru yang saat ini belum rampung, Bupati Luwu Timur secara pribadi akan membantu panitia untuk melanjutkan tahap selanjutnya.

“Untuk melanjutkan pembangunan ketahap selanjutnya tentu ini masih membutuhkan dana yang tidak sedikit, namun secara pribadi, saya siap membantu panitia,” Kata Husler.

Usai berbuka puasa dilanjutkan sholat Magrib berjamaah dengan warga setempat di masjid yang pada saat ini secara resmi dimanfaatkan. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.