HEADLINE TOPIK:
Husler Ajak KKP Untuk Membangun Dan Memajukan Luwu Timur
Minggu,12 Mei 2019 | 14:29 WITA | Kominfo

Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kabupaten Luwu Timur menyelenggarakan Musyawarah Pembentukan Pengurus baru yang bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Sabtu (11/05/2019). Mubes ini dibuka oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler.

Ketua Panitia Musyawarah Pembentukan Panitia, Mursyal mengatakan, KKP ini wadah tempat berhimpun warga Pinrang di perantauan, khususnya di Luwu Timur dan sekitarnya. Melalui lembaga ini diharapkan bisa semakin mempererat tali silaturahim sesama warga Pinrang di Luwu Timur.

Dikatakan, selain memilih ketua baru, melalui Musyawarah ini juga akan dilakukan penyegaran kepegurusan karena mayoritas pengurus lama memiliki kesibukan yang banyak menyita waktu dan fokus mereka sehingga kegiatan organisasi vakum.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengapresiasi Musyawarah Pembentukan Pengurus KKP yang akan memilih ketua baru untuk menggairahkan kembali wadah ini setelah lama vakum.

Menurut Husler, peranan masyarakat dalam membangun daerah sangat diharapkan. Maka dengan itu, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengajak KKP bersama-sama membangun dan memajukan Luwu Timur yang kita cintai, ini juga menandakan bahwa nilai kekeluargaan dan kebersamaan terbangun erat di Kabupaten Luwu Timur.

“Saya harap KKP mampu menjadi mitra dan pengawal Pemerintah dalam mewujudkan Luwu Timur yang maju, sejahtera dan mandiri,” tutur Husler.

Setelah dibuka beberapa saat lalu, dilanjutkan Musyawarah Pengurus KKP dan akhirnya para peserta menyetujui untuk memilih Sukarti yang juga Kepala Dinas Sosial sebagai ketua KKP Periode 2019-2024. Turut dihadiri komponen keluarga besar Pinrang dari berbagai kalangan yang tersebar di Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.