HEADLINE TOPIK:
Pasar Belopa Makin Kumuh, Pemerintah Luwu, Cuek?
Kamis,23 Mei 2019 | 09:13 WITA |
BERITA TERKAIT

LUWU – Kondisi pasar Sentral Belopa, semakin kumuh, padahal sudah beberapa kali disoroti warga. Pemerintah Kabupaten Luwu, dibawah Kepemimpinan Basmin-Syukur, disebut abai dan cuek.

“Pasar adalah denyut nadi roda perekonomian daerah. Pemerintah Kabupaten Luwu, harusnya sudah tanggap dengan kondisi pasar ini,” kata Rahmanu, warga Luwu, Kamis 23 Mei.

Pelataran pasar percontohan modern, Belopa, kumuh. Pada bagian jalan, utamanya di lapak penjual ikan dan sayur, tergenang air. Warga yang akan berbelanja, harus angkat kain, agar tidak basah.

Kondisi ini, sudah berlangsung cukup lama, namun Pemerintah Kabupaten Luwu, khususnya instansi terkait, tutup mata dan tidak peduli. Sementara aktifitas jual-beli di pasar sentral Belopa, meningkat jelang hari raya Idul Fitri, awal Juni mendatang.

Kepala Pasar Belopa, Hamzah mengaku sudah mengupayakan membuat saluran air sementara.

“Kami upayakan, dalam waktu dekat, sudah ada saluran pembuangan, agar tidak tergenaang,” kata Hamzah

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...