HEADLINE TOPIK:
Premium Langka Jelang Mudik Lebaran, OH Pertamina Palopo: Pertamini Menjamur
Kamis,23 Mei 2019 | 12:02 WITA |
BERITA TERKAIT

LUWU – Menanggapi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Belopa, Kabupaten Luwu, Office Head Terminal Bahan Bakar Minyak PT Pertamina Palopo,  Novi Prasetyo, mengatakan, pasokan premium di seluruh SPBU wilayah kerjanya, sudah mencukupi. Satu SPBU dijatah delapan KL atau Kiloliter. Jatah ini kata Novi, sudah cukup jika SPBU hanya melayani penjualan untuk sepeda motor dan mobil.

Hanya saja kata Novi, kadang masiha da SPBU yang nakal, dan melakukan penjualan menggunakan jeriken, sehingga stok premium atau bensin di SPBU, cepat habis. Novi juga menyebut, menjamurnya Pertamini, di wilayah Belopa dan sejumlah daerah di Kabupaten Luwu, menjadi salah satu penyebab, bensin di SPBU cepat habis.

“Pertamini itu bukan binaan PT Pertamina. Dan Pertamini juga tidak pernah ditera, tapi itu kewajiban Dinas Koperindag tertibkan itu,” kata Novi, beberapa waktu lalu.

Novi menambahkan, Pertamini yang dikelola warga secara mandiri, mengambil bensin di SPBU. Mereka ada kerjasama dengan pengelola SPBU.

Pernyaatan Novi, dibenarkan salah seorang warga, pemilik Pertamini, di Belopa. Dia menyebutkan, bensin yang dijualnya, dibeli di SPBU. Cara pembeliannya tidaklah mudah. “Harus ada nego dengan bosnya SPBU, kalau tidak, ya tidak diberi,” kata salah seorang pemilik Pertamini, yang meminta namanya tidak disebutkan.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.