HEADLINE TOPIK:
Untuk Pemudik, Satlantas Polres Luwu, Siapkan Posko yang Nyaman
Senin,27 Mei 2019 | 16:02 WITA |
BERITA TERKAIT

LUWU – Pos Pengamanan lebaran atau Pos Ketupat 2019, di Jl Topoka, Belopa, mulai didirikan. Sejumlah Polisi dari Satuan Lalulintas Polres Luwu, bergotongroyong, mendirikan dan mendekorasi posko, secantik mungkin.

Nantinya, posko ini, selain berfungsi sebagai posko koordinasi untuk pengamanan, juga disiapkan untuk menampung pemudik yang ingin beristirahat.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Luwu, AKP Muhammadi Muhtari, mengatakan posko ketupat, dijadwalkan rampung Senin 27 Mei dan resmi dioperasikan Rabu 29 Mei. “Kita siapkan WiFi, dan akan ada bengkel gratis di hari tertentu,” kata Muhtari, Senin 27 Mei.

Pos pengamanan lebaran tahun ini kata Muhtari, jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Polisi berupaya memberikan pelayanan prima pada warga yang akan mudik lebaran. Harapannya, selain menekan tingginya angka kecelakaan Lalulintas, juga mampu mengedukasi masyarakat, tentang pentingnya mematuhi aturan berlalulintas.

“Yang mau cek kesehatan, kami juga siapkan di pos, semuanya gratis,” ujarnya.

Pos Ketupat 2019, didirikan depan Masjid Raya, Belopa. Tersedia lahan parkir, pusat perbelanjaan dan tempat ibadah. Posko akan beroperasi selama 12 hari. Terhitung tanggal 29 Mei sampai 10 Juni.

“Tetap hati-hati di jalan, semoga tiba dengan selamat, dan berkumpul bersama keluarga, merayakan lebaran,” ungkapnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...