HEADLINE TOPIK:
Ketua PHBI Kagum Di Desa Solo Toleransi Beragama Tetap Terjaga
Kamis,6 Juni 2019 | 10:47 WITA | Ryan

Ketua Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Desa Solo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Syamsul Rijal mengatakan bahwa toleransi di Desa tersebut terus terjaga hingga saat ini.

Kondisi ini terlihat saat kegiatan takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idhul fitri 1440 H di Desa Solo, dimana pemuda dan keamanan non Muslim turut berpartisipasi dalam menjaga kelancaran kegiatan takbir keliling ini, Selasa (04/06/2019) lalu, yang turut dihadiri oleh Camat Angkona, Kepala Desa Solo, Satpol PP, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Muslim se-Desa Solo.

“Di Desa Solo toleransi masih sangat terjaga hingga saat ini, kegiatan takbir keliling dijaga oleh pemuda dan keamanan dari umat Hindu, begitu pun saat pawai ogoh-ogoh pemuda dan keamanan Muslim ikut berpartisipasi,” jelas Syamsul.

Oleh karena itu, Syamsul Rijal menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi Pemerintah dan masyarakat Desa Solo sehingga jalannya Takbir Keliling ini berjalan Kondusif.

“Terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat, sehingga jalannya Takbir Keliling ini sangat aman,” tutup Syamsul. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.