Kanal: Luwu Timur

Rabu,12 Juni 2019 | 15:48 WITA | Reporter: Ryan

Pemdes Baruga Musnahkan Tempat Berpesta Miras

Buntut tewasnya dua warga Desa Baruga, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Pemerintah Desa Baruga bersama Polres Luwu Timur, Polsek Malili, Satpol PP Luwu Timur, BPD Desa Baruga, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat melakukan pemusnahan salah satu tempat yang kerap digunakan sebagai tempat berpesta miras di Desa Baruga, Rabu (12/06/2019).

Kepala Desa Baruga, Roy Mursyam mengingatkan agar masyarakat segera menjauhi dan tidak lagi mencoba untuk memperjual belikan apapun jenis minuman keras dan barang-barang haram lainnya di Kabupaten Luwu Timur terkhusus Desa Baruga. Selain karena telah mengakibatkan tewasnya dua warga, selama ini tak jarang pula terjadi perselisihan antar warga yang disebabkan miras.

“Saya harap, setelah kejadian ini masyarakat Desa Baruga Zero Miras dan Narkoba,” ungkap Roy.

Senada dengan itu, Awalu sebagai seorang Pemuda yang di Tokohkan oleh masyarakat Malili angkat bicara. Menurutnya, selain merusak mental anak-anak muda, kegiatan yang dianggap membuang waktu dan energi dengan menenggak minuman keras dinilai tidak akan membantu, melainkan akan merusak kesehatan bagi diri penggunanya.

“Saya berharap agar Pemerintah mau bertindak keras kepada setiap pelaku penjual dan para penenggak minuman keras diwilayahnya demi melindungi generasi penerus bangsa,” ucap Awalu. (rhj)

KEMBALI KE ATAS LIHAT VERSI DESKTOP