HEADLINE TOPIK:
BPBD Lutim Himbau Warga Waspada Banjir
Kamis,13 Juni 2019 | 09:05 WITA | Ryan

Basarnas dan TRC BPBD Luwu Timur siaga di Perumahan Batara Guru Ussu Kecamatan Malili. Sore tadi air sudah masuk kedapur rumah warga. Demikian kata Has Ere, Kepala Basarnas Wilayah Kendari – Luwu Timur saat dikonfirmasi, Rabu (12/06/2019) malam.

Menurut Has Ere, mereka sudah memantau keadaan Perumahan di Desa Ussu sejak sore tadi. Dimana hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Malili sejak sore Rabu tadi hingga malam ini belum juga berhenti.

“Sekarang kami di Posko sudah mempersiapkan perlengkapan untuk evakuasi, malam ini juga perlengkapan evakuasi ini di bawa ke Desa Ussu, kalau Tim TRC BPBD sudah meluncur ke Ussu,” terang Has Ere

Kepala BPBD Luwu Timur, Muh. Sabur mengatakan, sudah menyiagakan personilnya termasuk seluruh relawan untuk siaga di sejumlah titik rawan banjir di Kecamatan Malili.

Debit air saat ini sangat tinggi sehingga sugai yang melewati kompleks perumahan Ussu sudah melimpah. Diminta kepada warga untuk tetap waspada jangan sampai terjadi banjir.

Selain di Kecamatan Malili, Sabur juga terus berkordinasi dengan relawan yang berada sejumlah Kecamatan di Luwu Timur yang menjadi laganan banjir. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.