HEADLINE TOPIK:
Lepas Tim Relawan, Husler : Berhati-Hatilah Dalam Melaksanakan Aksi Kemanusiaan
Kamis,13 Juni 2019 | 18:31 WITA | Kominfo

Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Indonesia mendorong rasa kepedulian bersama, termasuk Komunitas Relawan Luwu Timur yang akan berangkat ke Konawe membantu penanganan korban bencana banjir di wilayah tersebut.

Komunitas Relawan Luwu Timur ini resmi dilepas Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, di rumah Jabatan Bupati, Kamis (13/06/2019).

Dalam sambutannya, Husler berharap agar para relawan tetap berhati-hati selama menjalankan aksi kemanusiaan dan tetap bersabar membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Berhati-hati dalam melaksanakan aksi kemanusiaan dan tetap bersabar, jalinan komunikasi antar relawan harus berjalan baik,” pesan Husler kepada para relawan.

Koordinator Komunitas Relawan, Abdul Rauf Dewang mengatakan, relawan berjumlah 10 orang akan membantu korban banjir selama dua pekan, sekaligus membuka akses untuk posko utama relawan Luwu Timur peduli Konawe.

“Ini gelombang relawan pertama yang akan berangkat ke Konawe, Insya Allah setelah Team tiba di lokasi bencana, akan terus berkoordinasi dengan daerah terkait distribusi logistik dan bantuan untuk membantu para korban,” kata Rauf.

Program relawan yaitu membuka akses dan posko serta mendata korban jiwa dan kerugian serta kebutuhan korban, mendirikan posko sementara bagi korban, menyiapkan tenda, dan menyiapkan ketersediaan air bersih.

Rombongan Komunitas Relawan peduli Konawe terdiri dari PMI Lutim, One Care, Warkop Taming, Sar Maleo, KPA Verbeek, FPI Luwu Timur dan ada dua tenaga relawan yang juga diberangkatkan, ditambah tenaga pemulihan psikologi bagi korban banjir. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.