Kanal: Luwu Timur

Selasa,18 Juni 2019 | 10:47 WITA | Reporter: Alpian Alwi

Husler : Pemda dan Kejari Bersinergi Atasi Korupsi

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengakui sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur telah berjalan dengan baik dalam rangka mengantisipasi terjadinya korupsi.

Hal itu disampaikan orang nomor satu didaerah yang dijuluki Bumi Batara Guru ini dihadapan Asisten Pengawasan Kejati Sulsel, Wito dan Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sulsel, Fentje E Loway.

Menurut Husler, sinergitas yang baik itu terjadi dikarenakan aktifnya Kejaksaan dalam hal pendampingan melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Luwu Timur.

“Terima kasih kepada Kejaksaan, terkait pendampingan melalui TP4D sehingga mendapatkan dampak positif terhadap pembangunan di daerah saat ini,” ungkap Husler.

Ia pun berharap agar kegiatan sosialisasi peran APH dan APIP Dalam Rangka Terwujudnya Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dalam wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ini dapat diserap dengan baik oleh peserta nantinya.

“Saya berharap nantinya sumber daya manusia yang ada di Pemerintah Daerah Luwu Timur agar sejalan dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku usai mengikuti sosialisasi ini,” ungkapnya.

Sosialisasi peran Aparat Penegak Hukum (APH) dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam rangka terwujudnya Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dalam wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan tersebut berlangsung digedung wanita Simpurisiang Malili, Selasa 18 Juni 2019. Turut hadir, Kejari Luwu Timur, Yohannes Agus Avilla, APH, para SKPD, Camat dan Kepala Desa se Luwu Timur. (*)

loading...
KEMBALI KE ATAS LIHAT VERSI DESKTOP