HEADLINE TOPIK:
Husler Lantik Sejumlah Pejabat Fungsional
Senin,24 Juni 2019 | 14:10 WITA | Kominfo

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, yang terdiri dari sembilan Kepala Sekolah Defenitif setingkat SD dan SMP, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Parumpanai yang selama ini dijabat Pelaksana Tugas.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah/janji tersebut berlangsung di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin (24/06/2019).

Pelantikan ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, pasal 87 bahwa setiap PNS yang diangkat sebagai Pejabat Fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Proses Pelantikan Pejabat Fungsional ini disaksikan Kepala Kantor BKN Regional IV Makassar, Harun Arsyad, Sekertaris Daerah, Bahri Suli, Asisten, kepala OPD dan Camat.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini dimaknai sebagai wujud peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan dan birokrasi Pemerintah lainnya, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Menurut Husler, sebenarnya banyak yang saya mau lantik hari ini, namun setelah di evaluasi baru sembilan yang memenuhi persyaratan. Saat ini masih banyak yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas, olehnya itu, bagi sekolah yang masih dijabat Pelaksana Tugas, jika proses administrasi dan syaratnya sudah terpenuhi akan ada lagi pelantikan Kepala Sekolah.

“Diharapkan dengan pelantikan Jabatan Fungsional ini dapat meningkatkan kinerja, produktifitas yang tinggi, berintegritas, dan selalu berinovasi, nantinya diharapkan mampu mengedepankan kualitas pelayanan publik,” pesan Husler.

“Jadi tugas kalian yang dilantik hari ini mempunyai tanggungjawab bagaimana mutu pendidikan di sekolah yang saudara pimpin itu dapat meningkat,” tandas Husler.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Luwu Timur menerima penghargaan dari Kepala BKN Regional IV Makassar, Harun Arsyad atas keberhasilan BKPSDM Luwu Timur lewat inovasinya menjadi proyek percontohan di Sulawesi Selatan.

Menurut Kepala BKN Regional IV Makassar, BKPSDM Luwu Timur satu-satunya Daerah di Sulawesi Selatan yang cepat menuntaskan administrasi Kenaikan Pangkat Pegawai dan mereka yang memasuki masa Pensiun.

“Oleh karena itu, BKN Regional IV Makassar sudah menetapkan Luwu Timur menjadi daerah percontohan di Sulsel dalam menyelesaikan administrasi Kenaikan Pangkat Pegawai dan yang Pensiun,” ungkap Harun Arsyad. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.