HEADLINE TOPIK:
Ikut Pameran APKASI Expo Jakarta, Husler Minta OPD Siapkan Data Potensi Lutim Untuk Investor
Rabu,3 Juli 2019 | 15:30 WITA | Kominfo

Apkasi Otonomi Expo 2019 adalah pameran yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), dimana Pemerintah Kabupaten Luwu Timur juga ikut dalam event bertema “Trade, Tourism and Investment”, beserta Pemerintah seluruh Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia.

Pameran Apkasi ini dihelat selama 3 hari, mulai 3-4 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo yang diwakili Menkopolhukam, Wiranto, Rabu (03/07/2019).

Apkasi Expo ini merupakan wadah Apkasi, yang bertujuan agar pameran Apkasi ini dapat mendorong promosi potensi daerah untuk meningkatkan pencitraan daerah dalam rangka menghadapi persaingan regional dan global.

Apkasi Expo 2019 juga diikuti dari Kementerian, BUMN, pelaku UMKM, Perusahaan swasta nasional dan multinasional yang bergerak dalam bidang energi, pertambangan, jasa penerbangan, industri wisata, jasa dan infrastruktur teknologi informasi, industri alat kesehatan, industri ekonomi kreatif dan film, perbankan dan lain-lain.

Sementara dalam arahannya, Menkopolhukam Wiranto mengatakan, kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2019 sangat baik, dan merupakan sebuah ajang inovasi daerah ditampilkan kepada publik, kemudian mengambil inspirasi dari daerah lain serta saling berkolaborasi.

“Kita berharap inovasi yang ditampilkan hari ini harus mengikuti perkembangan zaman, dan menjadi suatu pendorong bagi pertumbuhan ekonomi di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat banyak,” kata Wiranto.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler berharap seluruh Perangkat Daerah yang terlibat langsung dalam kegiatan Pameran Apkasi untuk segera menyiapkan data potensi di Perangkat Daerah masing-masing.

“Ini momentum yang tepat bagi kita untuk menampilkan dan menyampaikan segala potensi yang kita miliki kepada investor guna menanamkan modalnya di Luwu Timur,” kata Husler.

Banyak investor besar hadir pada forum ini, dan mereka ingin melihat dan mendengar potensi yang kita miliki. Namun, percuma juga kita punya potensi tapi mereka tidak mendapatkan informasi yang tepat. Maka dari itu, forum ini penting untuk kita ikuti,” tambahnya lagi.

Untuk itu, Husler yang juga Ketua Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral pada struktur Apkasi berharap, dari pameran ini harus ada hasil yang bisa dibawa pulang. Jangan sekadar ikut saja, tapi harus ada follow up-nya nantinya.

Pada Apkasi Expo 2019 ini, Luwu Timur menampilkan potensi pertanian, perkebunan, pariwisata, kawasan industri, UMKM dan perikanan, salah satunya adalah hasil olahan rumput laut yang sangat antusias dilihat pengunjung stand Luwu Timur.

Dari pameran ini, Husler juga mengharapkan dukungan dari OPD terkait dalam memberikan informasi dan pelayanan, sehingga dapat menarik buyers dan investor potensial dalam dan luar negeri, para pelaku usaha industri dan perdagangan, anggota asosiasi bisnis, eksportir, atase perdagangan negara sahabat, masyarakat umum untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Luwu Timur.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas PTSP, Andi Habil Unru, Kepala Balitbangda, Abrinsyah, Kepala Dinas Parmudora, Hamris Darwis, Kepala Dinas PMD, Halsen dan Kepala Dinas Daskop, Rosmiati Alwi. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...