HEADLINE TOPIK:
Wabup Irwan Lepas Peserta Karnaval Budaya
Kamis,15 Agustus 2019 | 15:30 WITA | Kominfo

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam melepas peserta Karnaval Budaya yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun, Kamis (15/08/2019).

Pelepasan peserta Karnaval ini turut dihadiri oleh Asisten II, Budiman Hakim, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudmudora) Luwu Timur, Hamris Darwis.

Kegiatan ini terbilang meriah dan semarak. Adapun rute yang dilalui para peserta adalah menyusuri jalan protokol Kota Malili. Peserta karnaval diikuti kurang lebih seribu orang yang berasal dari PAUD, pelajar SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Malili ditambah peserta perwakilan dari Guru-guru dan Desa.

Dalam pawai karnaval ini, para peserta menampilkan keragaman budaya dan adat dari sabang sampai merauke, hingga mengunakan pakaian Bupati, Polisi, TNi, Dokter, PNS, Sekolah dan pakaian pejuang 45.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam mengajak masyarakat untuk menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI ke-74 ini dengan penuh sukacita.

“Mari kita sambut HUT RI dengan sukacita dan penuh kegembiraan, kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat mengikuti karnaval, semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” singkatnya.

Irwan Bahri Syam mengharapkan agar kegiatan ini hendaknya tidak hanya sekedar menjadi rutinitas belaka, namun harus mampu menimbulkan kesan yang mendalam dihati, baik bagi peserta maupun masyarakat.

“Selain dinantikan masyarakat, karnaval ini juga menambah wawasan dan pengetahuan. Karena melalui penampilan itu, para anak didik akan dikenalkan berbagai ragam pakaian adat yang dimiliki provinsi yang ada di Indonesia,” tandas Irwan. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.