HEADLINE TOPIK:
Husler Lepas Peserta Jalan Santai YPRI Kecamatan Towuti
Minggu,8 September 2019 | 11:10 WITA | Kominfo

Ikatan Keluarga Muslim PHBI YPRI Kecamatan Towuti mengadakan jalan santai, Minggu (08/09/2019), yang merupakan rangkaian peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah 2019 M, yang dilepas oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler.

Kegiatan ini diikuti ratusan majelis taklim dan anak-anak remaja masjid yang dilepas di halaman masjid Raya At-Taqwa Kecamatan Towuti. Para peserta jalan santai akan menelusuri jalan raya Towuti dan finish kembali di halaman masjid Raya At-Taqwa.

Selain Bupati, turut hadir Camat Towuti, Alimuddin Nasir, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Majelis Taklim. Sebelum melepas jalan sehat, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler menyampaikan apresiasi kepada yayasan YPRI atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, tahun baru Islam yang setiap tahun diperingati, tentunya harus kita maknai sebagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW yang hijrah dari Mekkah ke Madinah.

“Alhamdullilah, saya lihat masyarakat antusias mengikuti jalan santai dari anak-anak, para pemuda, ibu-ibu, bapak-bapak juga ikut semuanya bergembira menikmati pagi yang cerah di Kecamatan Towuti,” ungkap Husler.

Ia berharap, peringatan Tahun Baru Islam ini menjadi berkah menuju hijrah yang sempurna untuk berbuat kebaikan di tahun-tahun depan dan meninggalkan kesalahan yang pernah dilakukan tahun sebelumnya.

“Kegiatan ini penting untuk generasi penerus kita. Perayaan tahun baru Islam diisi dengan kegiatan keagamaan yang akan membentuk karakter Bangsa ini. Jika Kecamatan Towuti bisa merayakan begitu meriah tahun baru Islam, kenapa kecamatan lain tidak bisa,” ucap Husler.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler meletakkan batu pertama pembangunan Stand Nama Masjid At-Taqwa Towuti. Husler juga menyumbangkan 1 unit sepeda kepada panitia jalan santai dan memberikan bantuan 10 juta pembangunan Stand Nama Masjid At-Taqwa Towuti. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.