HEADLINE TOPIK:
Pentas Teater I Lagaligo “Pulang Kampung” Pukau Raja dan Sultan di Luwu Timur
Rabu,11 September 2019 | 23:36 WITA | Kominfo

Pementasan teater cerita bugis kuno I Lagaligo “pulang kampung” mendapat sambutan meriah dari para Raja dan Sultan. Kisah I Lagaligo ini dipentaskan di Lapangan Gaswo Kecamatan Wotu dalam rangkaian acara Festival Keraton Nusantara XIII Kedatuan Luwu. Penampilan para aktor mampu memukau para Sultan dan Raja tersebut.

Sebelum pementasan itu berlangsung, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler membacakan sinopsis kisah I Lagaligo. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada sutradara muda pentas teater tersebut, Musly Anwar yang sukses menyajikan pertunjukan yang menarik dan berkesan.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pemain dan sutradara atas suksesnya pentas teater I Lagaligo yang sangat menghibur para tamu kita,” kata Husler, Rabu (11/09/2019).

Pementasan teater ini luar biasa. Selain didukung aksi panggung yang baik, alur cerita dan didukung dekorasi yang menarik serta sorotan lampu yang menawan menambah suasana apik pentas teater tersebut.

Sebelumnya, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler menjamu makan malam para Sultan dan Raja di Aula Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni. Dalam kesempatan itu, Husler menyampaikan selamat datang kepada para Raja dan Sultan di Kabupaten Luwu Timur, Bumi Batara Guru.

Ia juga menyempatkan menyampaikan rasa duka mendalam atas berpulangnya Presiden RI ke-3, BJ Habibie. “Dihadapan kita semua, mari kita doakan bapak almarhum Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Bagi yang muslim saya minta kita kirimkan Alfatiha,” ajaknya. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.