HEADLINE TOPIK:
Husler Resmikan Gedung Gereja POUK Sorowako
Minggu,15 September 2019 | 15:48 WITA | Kominfo

Ratusan Jemaat Persekutuan Oikoumene Umat Kristiani (POUK) Sorowako, menghadiri acara peresmian dan pentahbisan Gedung Gereja Pouk Sorowako Kecamatan Nuha yang dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler, Minggu (15/09/2019).

Prosesi peresmian diawali dengan penekanan tombol pembukaan papan nama Gereja dan pelepasan burung merpati lalu dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Luwu Timur bersama Ketua Umum Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sulsebara, Pdt. Adrie O Massie, S. Th.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur, saya menyampaikan selamat atas peresmian dan pentahbisan Gedung Gereja Pouk Sorowako,” kata Husler.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini kembali mengungkapkan bahwa, salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Luwu Timur adalah bantuan hibah rumah ibadah. “Bantuan hibah untuk rumah ibadah ini agar umat beragama dapat melaksanakan ibadahnya dengan nyaman,” urainya.

Usai menandatangani prasasti, Bupati bersama Ketua Umum PGIW Sulsebar memasuki gedung gereja Pouk Sorowako. Bupati mengaku takjub dengan desain bangunan dan interior gedung gereja tersebut. “Desain gedung gereja ini menarik dan artistik,” kata Husler.

Turut mendampingi Bupati Luwu Timur, Anggota DPRD Luwu Timur, Leonar Bongga, Sekda, Bahri Suli, Asisten Pemerintahan, Dohri As’hari dan Kabag Humas dan Protokol, Rizki Alamsyah. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...