HEADLINE TOPIK:
Bupati Luwu Timur Saksikan Langsung Laga Final Piala Kemerdekaan
Kamis,19 September 2019 | 18:37 WITA | Kominfo

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menyaksikan langsung final turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-74 di Kecamatan Wotu yang mempertemukan dua tim tangguh, Tabaroge Fc VS Ms Seven, Kamis (19/09/2019), yang berhasil dimenangkan oleh Ms Seven lewat drama adu pinalti.

“Selamat kepada tim kesebelasan Ms Seven yang sukses mempertahankan gelar juara,” kata Husler saat menyerahkan medali kepada para pemain Ms Seven.

Pertandingan kedua keseblasan berlangsung menarik. Beberapa peluang tercipta dari kedua keseblasan.

Pada babak pertama, kesebelasan Tabaroge sukses membobol gawang Ms Seven dengan skore 2 : 0. Usai turun minum dan melakukan beberapa pergantian pemain, akhirnya keseblasan Ms Seven sukses menyamakan kedudukan menjadi 2 : 2. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor tidak berubah dan akhirnya masuk drama adu penalti.

Setelah kiper Ms Seven berhasil menggagalkan dua eksekutor pinalti dari keseblasan Tabaroge, Ms Seven akhirnya kembali sukses mempertahankan gelar juara turnamen Piala Kemerdekaan selama dua tahun berturut-turut.

Turnamen ini diikuti 19 tim keseblasan yang terdiri dari 10 utusan desa dan 9 utusan club, yang berlangsung dari tanggal 20 Agustus hingga 19 September 2019. Turnamen ini sempat terhenti karena adanya pelaksanaan Festival Keraton Nusantara XIII saat pementasan Teater I Lagaligo di Lapangan Gaswo Kecamatan Wotu.

Panitia Pelaksana juga kembali mengajak seluruh club di Luwu Timur untuk kembali mempersiapkan diri menghadapi Turnamen Sepak Bola Husler Cup yang akan digelar Januari 2020 mendatang di Lapangan Gaswo, Kecamatan Wotu.

Hadir menyaksikan laga, selain Bupati, hadir pula Camat Wotu, Irawan Ali, Macoa Bawalipu, Aras Abdi To Baji Pua Sinri dan beberapa Tokoh masyarakat Wotu. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...