HEADLINE TOPIK:
Husler Resmikan Gedung Gereja Jemaat Torsina Talikawat Tomoni
Kamis,19 September 2019 | 13:46 WITA | Kominfo

Ratusan jemaat Torsina Talikawat Kecamatan Tomoni larut dalam sukacita peresmian dan pentahbisan Gedung Gereja GKST Torsina Talikawat. Peresmian dan pentahbisan gedung gereja ini dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, didampingi Sekdis Pertanian, Amrullah dan Camat Tomoni, Kamis (19/09/2019).

Bupati dan rombongan tiba disambut dengan gema Marching Band yang dilanjutkan tarian penjemputan “Enden Tu’a” atau tarian untuk penghormatan kepada tamu oleh suku Pamona. Peresmian dan pentahbisan Gedung Gereja ini dipimpin langsung Pdt. Jet Ronzo Rense, M. Th. dari Majelis Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST).

Acara diawali pembacaan sejarah singkat Gedung Gereja GKST Torsina Talikawat oleh Lukas Padede. Ia mengatakan, Rumah ibadah yang ditahbiskan hari ini, peletakan batu pertamanya September 2001 oleh Pdt. Micdartomi Labulu, S. Th. didamping Kepala Desa Tadulako, Asrana Pasangka, dan terus mengalami pergantian panitia pembangunan hingga saat ini.

“Bangunan Gereja yang diresmikan hari ini dibangun selama 18 tahun,” katanya.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menyampaikan rasa bangganya atas semangat jemaat untuk merampungkan rumah ibadah ini. Pemerintah daerah, kata Husler, juga sangat mendukung pembangunan rumah ibadah yang di wujudkan melalui bantuan hibah rumah ibadah.

Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga berharap agar seluruh Tokoh masyarakat dan Tokoh agama terus mendukung program Pemerintah daerah dengan masyarakat ikut memelihara dan menjaga suasana harmonisasi di masyarakat yang multikultur. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...