HEADLINE TOPIK:
Husler Serahkan Bantuan Kandang Ayam Bagi RTMP
Kamis,19 September 2019 | 12:40 WITA | Kominfo

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menyerahkan bantuan Kandang Ayam untuk 1.413 Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) yang berlangsung di Aula kantor Camat Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (19/09/2019).

Bantuan kandang ayam ini merupakan program “Bekerja” atau Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang di tindak lanjuti Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang Bandung sesuai harapan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di acara sosialisasi program Bekerja. Selain Bupati, hadir pula Sekretaris Dinas Pertanian, Amrullah, Koordinator Program Bekerja dari BIB Lembang Bandung, Asep Kurnia, dan Camat Tomoni, Umar Hasan Dalle serta masyarakat penerima bantuan.

Koordinator Program Bekerja BIB Lembang Bandung, DR. Asep Kurnia mengatakan, dari total penerima bantuan kandang ayam sebanyak 1.413 RTMP ini, diperuntukkan bagi dua kecamatan meliputi Kecamatan Burau sebanyak 1.350 RTMP, dan Kecamatan Tomoni sebanyak 863 RTMP.

“Nilai bantuan kandang ayam itu untuk setiap keluarga (kk) setara dengan Rp. 500 ribu setiap keluarga, sehingga jika ditotal bantuan yang dikucurkan mencapai Rp. 1.106.500.000,” tambahnya.

Lanjut Asep, ternak ayam yang akan dibagikan itu sudah ada di Sidrap, kemungkinan bulan Oktober sudah dibagikan. Dalam waktu lima hari kedepan, ada tim yang akan mengecek ke masyarakat pembuatan kandang ayam tersebut, bila kandang sudah siap maka ternak ayam segera dibagikan.

Bupati Luwu Timur mengaku bersyukur dengan adanya bantuan kandang ayam ini. Menurut Bupati, dari jumlah Rp. 1,1 miliar itu, jumlah keseluruhan bantuan yang diharapkan ini setara dengan Rp. 16 miliar termasuk bantuan bibit ternak dan pakannya.

“Saya berharap bantuan ini akan mengurangi angka kemiskinan di Luwu Timur. Olehnya itu, bantuan ini harus dipelihara dengan baik demi terwujudnya masyarakat yang terkemuka, sejahtera dan bermartabat di kabupaten Luwu Timur ini,” tambah Husler.

Husler juga berharap agar PPL aktif mendampingi masyarakat utamanya penerima bantuan. “Saya harap PPL aktif mendampingi masyarakat dan mengawal program ini semaksimal mungkin,” tutup Husler. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...