HEADLINE TOPIK:
Pemkab Luwu Kirim tim Medis ke Wamena
Selasa,1 Oktober 2019 | 19:34 WITA |
BERITA TERKAIT

LUWU – Pemerintah Kabupaten Luwu, mengirim tenaga medis berikut obat-obatan ke Wamena, Papua. Tim medis ini, dijadwalkan berangkat ke Papua, Kamis 3 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, Suharkimin Sumar, mengatakan, tim medis yang akan berangkat diantaranya satu dokter, perawat, serta personil dari BPBD dan dinas Sosial. “Obat-obatan yang kita bawa diantaranya obat diare, flu dan obat luka. Untuk sementara kita fokus pada warga Luwu yang berada di pengungsian, jika memungkinkan, kita juga akan membantu warga lainya di Wamena dan Sentani, Papua,” kata Suharkimin Sumar, Selasa 1 Oktober.

Sementara Kepala Kesbangpol Kabupaten Luwu, Alim Bachry, mengatakan warga Luwu yang berada di Papua, jumlahnya mencapai ratusan orang. Sebagian besar sudah berada di Sentani. Adapun rencana pemulangan, pihaknya masih menunggu koordinasi dengan Bupati dan kepala daerah di Wamena.

“Kita berharap kondisi keamanan di Papua, bisa segera terkendali. Kita sedang berupaya agar warga Luwu yang berada di Papua, bisa segera kita pulangkan,” kata Alim Bachry.

Sejumlah warga Luwu yang berada di Posko pengungsian di Sentani, berharap diberikan bantuan biaya untuk pulang ke Luwu. “Pak Walikota, pak Bupati, mereka (Pengungsi) tidak butuh tenaga medis dan obat, mereka butuh tiket pulang,” kata salah seorang warga Luwu, di Sentani.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...