Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Perjuangan Personil Polsek Bastem, Padamkan Kebakaran Hutan di Luwu
Jumat,25 Oktober 2019 | 09:23 WITA |

LUWU – Kebakaran hutan pinus di Desa Taba, Kecamatan Bastem Utara, terus meluas. Upaya pemadaman dilakukan dengan alat seadanya. Personil Polsek Bastem, terlihat berjibaku dengan kobaran api yang terus membakar pohon dan rumput di hutan tersebut.

Sulitnya air, memperberat tugas polisi memadamkan kebakaran. Menggunakan ember dan jeriken, Polisi mengangkut air dari lembah menuju titik api.

“Anggota harus pikul air menggunakan ember atau jeriken, sebagian lagi menyambungkan selang ke sumber air. Segala upaya kita lakukan, demi menyelemaatkan hutan kita dari kebakaran,” kata AKP Syamsuddin, Kapolsek Bastem, Jumat 25 Oktober.

Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan. Namun sejumlah personil Polisi dibantu tim dari BPBD dan Damkar Luwu, masih siaga di lokasi, untuk mengantisipasi munculnya titik api baru.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...