HEADLINE TOPIK:
Wabup Irwan Buka Kejuaraan Taekwondo Cup 1 Tahun 2019
Sabtu,2 November 2019 | 18:50 WITA | Ryan

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam membuka Kejuaraan Taekwondo Cup 1 Tahun 2019, di Gedung Matano Player Sorowako, Kecamatan Nuha, Sabtu (02/10/2019).

Kejuaraan Taekwondo yang diikuti sebanyak 6 club Taekwondo Indonesia (TI) se-Kabupaten Luwu Timur ini akan berlangsung dari tanggal 02 hingga 03 November 2019 di Gedung Matano Player Sorowako. Kegiatan yang digelar oleh Pengurus Sorowako Taekwondo Club (STC) ini, sekaligus menjadi ajang seleksi bagi atlet Taekwondo untuk persiapan Praporda.

Keenam club taekwondo Indonesia tersebut ialah Sorowako Taekwondo Club (STC), Wotu Taekwondo Fighter (WTF) CLUB, Towuti Taekwondo Club (TTC), Concoeror Taekwondo Club (CTC) Sorowako, Batara Guru Taekwondo Club (BGTC) Malili, dan Malili Taekwondo Club (MTC), dengan total peserta 169 atlet.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dalam sambutannya berharap agar para pengurus Taekwondo tidak pernah berhenti untuk berbuat dalam membina dan membentuk generasi muda agar tumbuh menjadi generasi yang memiliki karakter yg positif melalui Cabor Taekwondo.

Menurutnya, dengan sering digelarnya kejuaraan taekwondo, nantinya akan muncul atlit taekwondo Kabupaten Luwu Timur yang akan bertabur prestasi, dan tentunya akan diperhitungkan bagi daerah lain.

“Kepada para atlit yang akan bertanding agar mempersiapkan diri dengan matang dan bertanding dengan mengedepankan sportivitas yang tinggi demi meraih kemenangan yang murni,” pungkasnya.

Sementara Plt. Ketua Umum Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Luwu Timur, Mustakar Mapallawa mengatakan bahwa, kejuaraan ini di support dua orang wasit berlisensi nasional yang diutus oleh Pengurus Provinsi TI Sulsel, sedangkan wasit lainnya adalah wasit daerah yang sudah dimiliki oleh Pengurus Kabupaten TI Lutim sebanyak 10 orang.

“Kami berharap agar Pemda melalui Koni tidak berhenti untuk mensupport, khususnya dalam pengadaan fasilitas sarana dan prasarana, antara lain pengadaan matras dan alat scooring sebagai sarana pertandingan,” urai Mustakar.

Turut hadir pada pembukaan ini, Camat Nuha, Ketua Koni, Managemen PT. VALE. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...