HEADLINE TOPIK:
Musorkab KONI di Buka, Husler Harapkan KONI Semakin Profesional
Senin,4 November 2019 | 21:07 WITA | Ryan

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Timur, di Hotel I Lagaligo, Kawasan Puncak Indah Malili, Senin (04/11/2019).

Selain Bupati, Musorkab ini juga dihadiri, Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, Wakil Ketua Koni Provinsi Sulawesi Selatan, Ambas Syam dan koordinator Bidang Organisasi Koni Provinsi Arfandi Idris, Pabung Suparman, Asisten II Budiman Hakim dan OPD terkait. Digelarnya Musorkab karena berakhirnya masa jabatan pengurus 2015–2019 yang di ketuai Madras.

Mewakili Ketua Koni Provinsi Sulawesi Selatan, Ambas Syam dalam sambutannya mengharapkan prestasi olahraga di Bumi Batara Guru dapat lebih maju dan meningkat di waktu mendatang,” urai Wakil Ketua Koni Provinsi Sulawesi Selatan, Ambas Syam.

“Jika dalam Porda sebelumnya Lutim hanya mampu berada di peringkat ke-21, kini dalam Porda Pinrang baru-baru ini peringkat Luwu Timur sedikit meningkat menjadi urutan ke- 19. Kedepan, dengan pengelolaan yang Profesional dan sinergi dengan Pemerintah daerah, prestasi tersebut dapat dipacu sehingga bisa menembus 10 besar di Sulsel,” imbuh Ambas.

Sementara itu, Bupati Thorig Husler menyatakan optimismenya akan prestasi olahraga Luwu Timur di percaturan daerah hingga nasional. “Prestasi yang baik akan dihasilkan melalui pembinaan dan penyiapan sarana olahraga yang menunjang. Di tahun mendatang fokus pembinaan pada cabang olahraga individual yang memiliki potensi mengukir prestasi,” jelasnya.

Husler meminta para peserta Musorkab agar memilih Ketua KONI Luwu Timur periode 2019-2023 figur yang punya dedikasi terhadap kemajuan para atlet. Untuk itu, ia meminta kepada ketua KONI yang baru dalam kepengurusan nantinya agar diisi oleh orang-orang profesional dan tentunya mencintai dan menjiwai olahraga, khususnya di Kabupaten Luwu Timur. Selain itu, ketua terpilih juga harus dapat menerima usul, masukan, saran dan kritikan dari setiap cabang olahraga.

“Pemkab Luwu Timur menyambut baik Musorkab KONI tersebut. Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berharap KONI kedepan dapat menghasilkan program strategis yang mampu mendorong para atlet untuk meraih prestasi pada level regional, nasional bahkan internasional,” ujar Husler.

Terakhir, Bupati Luwu Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Koni yang lama atas dedikasinya dalam memajukan Koni Luwu Timur sampai membuahkan hasil yang mengharumkan nama Kabupaten Luwu Timur,” tutup Husler.

Musorkab Koni ke II Kabupaten Luwu Timur juga mengagendakan pemilihan Ketua Umum Koni Luwu Timur periode 2019- 2023. Dua calon Ketua masing-masing Muhammad Nur dan Andi Nasrum akan bersaing mendapatkan dukungan 24 suara dari pengurus cabang olahraga dan pengurus demisioner Koni serta satu suara dari pengurus Koni Provinsi. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.