HEADLINE TOPIK:
Kunjungi Stand Luwu Timur, Menkominfo Ajak Pemda Bangun Sinergitas
Rabu,6 November 2019 | 17:22 WITA | Ryan

JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika, Johny G. Plate mengajak Pemerintah daerah untuk membangun sinergitas dalam pengembangan teknologi komunikasi dan informasi.

“Program smart city harus difokuskan pada inovasi yang dapat meningkatkan pelayanan masyarakat,” terang Menkominfo saat mengunjungi stand pameran Kabupaten Luwu Timur dalam ajang Exhibition, Evalution, and Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 di Balai Sudirman Jakarta, Rabu (06/11/2019).

Menurut Johny, dengan sinergitas dalam pengembangan teknologi komunikasi dan informasi antara Kementerian dengan Pemerintah Daerah, diharapkan dapat menjadi akselerator dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah menjadi bagian dalam Gerakan 100 Smart City sejak tahun 2018. Untuk implementasi jangka pendek 2018-2019, ditetapkan 5 Quick Wins yang telah dievaluasi pada Senin kemarin.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Luwu Timur, Askar mengungkapkan bahwa, tim asesor mengapresiasi implementasi smart city di Kabupaten Luwu Timur.

“Kita direkomendasikan untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan sesuai roadmap yang telah ditetapkan dalam masterplan smart city,” kata Askar di sela-sela kunjungan Menkominfo.

Askar menambahkan, tim aksesor juga menyampaikan akan pentingnya komitmen Pemerintah daerah untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dalam sektor pelayanan publik, serta percepatan pembangunan infrastruktur untuk mendukung pencapaian visi-misi. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...