HEADLINE TOPIK:
Besok, Kementerian KLH Akan Hadirkan Irendra Radjawali di Luwu Utara
Kamis,7 November 2019 | 21:45 WITA |
Irendra Radjawali pencita mesin terbang tanpa awak dengan biaya murah (Int)

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) akan mendatangkan Irendra Radjawali ke Kabupaten Luwu Utara, Jumat (8/11) besok. Kedatangan Irendra tersebut dalam rangka menghadiri program Kementerian KHL yakni Pesona Goes To School.

Siapakah Irendra Radjawali? Dia adalah pemuda Indonesia yang menciptakan mesin terbang tanpa awak atau yang biasa dikenal dengan nama Drone, dengan biaya murah.

Radja (sapaan akrab Irendra Radjawali) dikenal karena selain berbiaya murah, juga karena drone ciptaannya juga digunakan untuk berbagai proyek sosial di Indonesia. Bahkan, dia mampu memetakan lokasi bencana dalam hitungan jam. Radja juga melalui komunitas Akademi Drone yang dia dirikannya, memberikan pengenalan kepada masyarakat tentang teknologi pembuatan drone yang dahulu harganya sangat mahal, diperkenalkan dengan harga merakyat.

Kasubdit Perhutsos Kementerian LHK, Tuti Herawati mengatakan acara Pesona Goes to School nantinya akan diisi Pelatihan Teknologi Drone.

“Apalagi kita akan mendatangkan pakar teknologi, Irendra Radjawali. Beliau ini dikenal sebagai pembuat drone berbiaya murah. Untuk itu, kami berharap SMA yang dikunjungi memanfaatkan kegiatan ini dengan baik karena baru Luwu Utara yang mendapatkan kegiatan seperti ini,” ujar Tuti.

Dijelaskan Tuti, pada kegiatan ini juga akan dilaksanakan pelatihan fotografi dan teknik produk marketing di media sosial.

Pesona Goes To School ini kita laksanakan dengan tujuan untuk menyampaikan bahwa di negara kita ada Kementerian LHK yang memiliki program Perhutanan Sosial, dengan harapan para generasi muda bisa memahami dan melanjutkan program dan menjadi penerus pengelola hutan di negara kita,” terangnya.

Kegiatan Pesona Goes To School digelar selama dua hari, mulai 7 – 8 November 2019 di tiga sekolah, yakni SMAN 1 Masamba, SMAN 8 Masamba dan MAN Masamba. Khusus kedatangan Radja –panggilan Irendra Radjawali–, dia mengatakan, yang bersangkutan baru akan tiba di Masamba pada Kamis sore, 7 November 2019, sehingga Radjawali akan memberi pelatihan nanti pada Jumat pagi, besok.

Kegiatan Pesona Goes To School merupakan bagian dari Program Perhutanan Sosial (Perhutsos) dari Kementerian KLH. Melalui program Perhutsos itu, Kabupaten Luwu Utara menggelar sejumlah kegiatan yang bersifat edukatif. Kegiatan lainnya yang merupakan bagian dari program Perhutsos adalah Pelatihan Fasilitasi Perhutanan Sosial (Farmer To Farmer Mentoring), Pameran Produk Perhutanan Sosial, dan Ngobrol Pintar (Ngopi).

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...