HEADLINE TOPIK:
Bupati Luwu Utara Wajibkan Calon Kasek Melek Teknologi
Kamis,7 November 2019 | 21:08 WITA |
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan pada Seleksi Substansi Tahap II Calon Kepala Sekolah (Kasek) yang digelar Dinas Pendidikan kerjasama LP2KS (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah) Solo dan LPMP (Lembaga Penjaminan dan Mutu Pendidikan) Sulsel, Kamis (7/11).

Sebanyak 82 tenaga pendidik di Luwu Utara mengikuti Seleksi Substansi Tahap II Calon Kepala Sekolah (Kasek) yang digelar Dinas Pendidikan kerjasama Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) dan Lembaga Penjaminan dan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan, Kamis (7/11).

Dalam pembukaan kegiatan seleksi yang digelar di Aula SMPN 1 Masamba itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan bahwa syarat kelulusan seleksi tersebut adalah wajib menguasai teknologi.

“Ada tiga revolusi yang tidak bisa kita hindari salah satunya revolusi industri dan yang paling penting dari itu adalah kesiapan kita menghadapi perubahan yang cukup cepat. Saya berharap ada inovasi terkait pemanfaatan teknologi informasi,” kata Indah.

Selain itu, Indah juga berharap calon kepala sekolah melakukan pengembangan kapasitas secara mandiri. “Target kita adalah menyiapkan generasi emas 2045 karena mereka yang akan mengisi kursi – kursi pengambilan keputusan, dan yang menentukan hal itu salah satunya adalah kita sebagai tenaga pendidik, untuk itu tidak ada kata berhenti untuk belajar,” ujar mantan Dosen Universitas Indonesia ini.

Dia pun berharap agar seleksi subtansi ini dapat menghasilkan kepala sekolah yang dapat diandalkan dan mampu membawa pendidikan yang berkualitas di Luwu Utara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Jasrum mengatakan jumlah peserta seleksi subtansi tersebut adalah sebanyak 82 orang yang terdiri dari tingkat TK 1 orang, SD 59 orang, SMP 22 orang, sementara yang berstatus Kasek ada 5 orang.

“Persyaratan lulus adalah teknologi informasi, untuk tahap I adalah tes tertulis dan wawancara yang digelar hari ini, dan tahap II adalah Diklat yang akan digelar bulan Fenruari 2020 mendatang,” ujar Indah. (Rn)

 

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
  • Hirfan-PU