Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Lewat Ajang Cross Country, Husler Ajak Peserta Nikmati Wisata Luwu Timur
Sabtu,9 November 2019 | 18:50 WITA | Ryan

LUTIM – Kibaran bendera start oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menandai dimulainya event Luwu Timur Cross Country yang digelar di Kecamatan Burau, Sabtu (09/11/2019). “Dengan menghitung mundur, tiga, dua, satu, secara resmi saya lepas peserta Luwu Timur Cross Country,” ucap Bupati sembari mengibarkan bendera start.

Usai melepas peserta Luwu Timur Cross Country, Bupati juga langsung ikut bergabung dan mengayuh sepedanya diikuti beberapa pejabat dan peserta. Disepanjang rute yang dilalui Bupati terlihat sangat menikmati.

Event yang bertajuk Jelajah Bumi Batara Guru digelar Passapeda Burau Community (PBC), diikuti sekitar 450 lebih peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan 68 club sepeda se Sulselbarata.

Dalam event ini, para peserta menempuh rute sepanjang 16 kilometer, start dari Lapangan Andi Bintang Desa Burau memasuki area perkebunan kelapa sawit PTPN XIV Desa Lagego lalu menuju tepi gunung di Desa Lumbewe dan kembali ke Lapangan Andi Bintang.

Sebelum melepas para peserta, Bupati Thoriq Husler menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga bisa menghadirkan begitu banyak peserta untuk menikmati pesona keindahan Luwu Timur melalui bersepeda.

Menurut Bupati, Kegiatan ini selain membantu Pemerintah dalam program memperkenalkan Kabupaten Luwu Timur secara dekat dengan segala keindahahannya juga sebagai wadah silaturrahmi antar pesepeda.

Dikesempatan baik ini, Bupati juga mengundang para peserta untuk bergabung mengikuti ajang yang sama pada Festival Danau Matano (FDM) yang akan digelar tanggal 30 November mendatang dengan rute yang akan tempuh yakni keliling Danau Matano.

“Pada FDM yang akan kita gelar akhir bulan nanti, kami mengundang para pesepada untuk mengikuti ajang yang sama,” ajak Bupati.

Selain itu, tahun depan, kata Bupati, dalam rangka menyambut Hari jadi Kabupaten Luwu Timur ke-17, Pemerintah juga akan menggelar Enduro Tingkat Nasional dengan mengundang club pecinta sepeda se Indonesia.

Sementara Ketua Panitia, Arisal Lukman menyampaikan, kegiatan cross country Jelajah Bumi Batara Guru ini digelar dalam rangka menggiatkan olahraga sepeda serta berwisata dan memperkenalkan objek wisata Kabupaten Luwu Timur.

Peserta yang meramaikan event ini selain dari club sepeda se Sesulbarata, juga hadir peserta dari luar seperti Buma CC dari Kalimantan dan 2 warga negara asing asal Belanda.

Medan yang dilalui para peserta cross country ini terbilang ekstrem. Selain melawati beberapa tanjakan, mereka juga harus melewati jalan bebatuan.

“Semoga peserta dapat melewati rute-rute yang telah di tentukan panitia, karena merupakan daerah pegunungan jadi banyak tanjakan yang menantang,” kata Arisal Lukman.

Event dengan tema “Ambil Sehatnya, Nikmati Alamnya, dan Bangun Kebersamaannya”, pihak panitia juga menyiapkan doorprize berupa 8 unit sepeda serta berbagai hadiah hiburan lainnya. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...