Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Bupati Lutim Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan
Minggu,10 November 2019 | 20:16 WITA | Ryan

LUTIM – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 tingkat Kabupaten Luwu Timur di lapangan Soekarno Hatta, Malili, Minggu (10/11/2019).

Upacara diawali mengheningkan cipta selama 60 detik untuk menghormati jasa para pahlawan Kemerdekaan.

Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur juga membacakan sambutan seragam Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara, sementara pembaca pesan-pesan Pahlawan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, H. Usman Sadik. Sedangkan Komandan Upacara, Kapten Inf. Sumaryo.

“Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan tidak datang begitu saja, namun memerlukan pejuangan dan pengorbanan dari para pahlawan. Semangat para pahlawan dan pejuang harus tetap tumbuh didalam sanubari kita,” kata Husler.

Husler menambahkan, menjadi pahlawan dimasa ini harus ditunjukkan melalui aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Meski tidak mengangkat senjata, namun perjuangan kali ini harus dimulai dengan menorehkan prestasi dalam berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu dengan tetesan darah dan air mata jadi sia-sia. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi, untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Tetapi mari maknai Hari Pahlawan dengan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju,” tambahnya.

Usai upacara bendera, Bupati dan rombongan melanjutkan siarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malili yang dipimpin oleh Kajari Lutim dan ditutup dengan pelarungan bunga di Syahbandar Malili yang dipimpin oleh Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini juga di hadiri Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan, Kajari Luwu Timur, Avilla Agus Awanto Putra, Wakapolres Lutim, Kompol Rifai, Perwira Penghubung, Mayor Kav. Suparman, Kepala Kantor Kemenag Lutim, Muhammad Nur Khalik, Tokoh Veteran, Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur, Jajaran TNI dan Polri serta ormas. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...