Quantcast
HEADLINE TOPIK:
DPMD Luwu: Penggunaan Dana Desa Harus Transparan
Sabtu,16 November 2019 | 21:37 WITA |
Pengumuman penggunaan dana desa yang terpampang di Desa Padang Lambe, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu (Foto: Humas Pemkab Luwu)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Luwu, Masling Malik mengimbau kepada seluruh kepala desa untuk mengumumkan penggunaan dana desa yang dikelola. Pengumuman itu dinilai sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada masyarakat, juyga sebagai bagian dari transparansi penggunaan dana desa.

Pengumuman itu, menurut Masling dapat dilakukan dengan memasang baliho infografis terkait penerimaan dan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sebagai wujud keterbukaan informasi terhadap publik.

Berdasar pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 72 tahun 2019 dan menindak lanjuti Surat Edaran Mentri PANRB Nomor 384 Tentang Langkah Strategis dan Konkret Penyederhanaan Birokrasi untuk Menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Melalui pemasangan baliho tersebut, masyarakat desa dapat mengetahui program kerja desa yang telah dilaksanakan ditahun 2018 berikut rencana kegiatan desa yang akan di realisasikan tahun berikutnya,” ujar Masling

Dia pun berharap, dengan adanya pengumuman anggaran desa ini, masyarakat dapat lebih aktif berkontribusi dengan aparat desa dalam merealisasikan pembangunan.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...