Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Wujud Kecintaan Kepada Nabi, Warga Kompleks Perumahan PNS Gelar Maulid
Minggu,17 November 2019 | 14:02 WITA | Ryan

LUTIM – Sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW warga Kompleks Perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Luwu Timur kembali menggelar peringatan Maulid 1441 H/2019 M yang berlangsung di Mushollah Rumah Susun Perumahan PNS Puncak Indah, Kec. Malili, Sabtu (16/11/2019).

Meski berlangsung sederhana, kegiatan yang dihadiri ratusan warga perumahan tetap berlangsung khidmat dan penuh kebersamaan.

Ketua Panitia Pelaksana, Aswan Azis dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga perumahan yang sudah bekerja keras mulai dari mempersiapkan acara hingga terlaksana dengan sukses dan lancar.

“Terima kasih atas kerjasama kita semua sehingga acara maulid dapat terlaksana dengan baik, semoga kerjasama ini bisa dilanjutkan untuk kedepannya,” ujar Aswan.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa, momentum peringatan Maulid ini selain sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW juga sebagai wadah perekat sesama warga yang tinggal dikompleks perumahan.

Dalam kegiatan ini, siraman rohani atau hikmah peringatan maulid di bawakan oleh ustadz Syahruddin. Ia menceritakan secara detail kisah tentang perjalanan hidup Baginda Rasulullah SAW dalam membawa risalah Islam.

“Dari kisah ini telah mengajarkan kita bagaimana kesehariannya Rasulullah yang selalu berada dijalan yang benar, sebagai umat Islam kita harus mencontoh sikap Rasulullah yang merupakan suri tauladan. Inti sari dari perkataan dan perbuatannya adalah sunnah dan mengajarkan kita tentang kebaikan sesuai dengan ajaran dan tuntunan agama Islam,” ungkapnya.

Diakhir tau’siahnya, ia menyelipkan kata pujian atas kekompakan warga perumahan dalam pelaksanaan peringatan Maulid.

“Saya sangat salut atas kekompakan warga diperumahan ini, karena dengan kekompakan kegiatan dapat berlangsung sukses dan meriah. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...