Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Kontingen Pramuka Luwu Utara, Dikabarkan Telantar di Jakarta
Rabu,27 November 2019 | 23:03 WITA |

LUWU UTARA –  Kontingen Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, sempat dikabarkan telantar di Ibukota Negara, Jakarta. Kabar telantarnya  51 orang anggota Pramuka dari Luwu Utara, pertama kali diposting oleh akun facebook Solih Ocenk, dia memposting poto-poto peserta Pramuka Luwu Utara, berbaring di atas tikar, di pinggir jalan, dengan caption atas nama besar daerah kami pergi untuk mengharumkan nama daerah mu diantara daerah lain yang ada di Indonesia. Lalu menyertakan hashtag #savepramukalutra. Solih Ocenk, belum dapat dikonfirmasi, soal kebenaran informasi tersebut.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Luwu Utara, Jamaluddin Ali, mengaku senang dan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Luwu Utara pada khusunya, dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

Jamaluddin mengakui, selama mengikuti kegiatan di Cibubur, Jakarta Timur, masih terdapat kekurangan.

“Namun terkait dengan pembiayaan kontingen kami, sejak berangkat sampai kami kembali, saya hanya bisa tersenyum miris, karena yang tahu kondisinya adalah kami,” kata Jamaluddin.

Informasi terakhir, kontingen Pramuka Luwu Utara, sedang dalam perjalanan kembali dari Cibubur menuju Makassar, menggunakan kapal Pelni.

Laporan: Putri Anggraeni, Luwu Utara

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...