Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Sehari, Husler Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Dua Kecamatan
Kamis,28 November 2019 | 09:59 WITA | Ryan

LUTIM – Untuk memenuhi undangan masyarakat pada peringatan Maulid Nabi 1441 H, dalam sehari Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler hadir di dua Kecamatan yang dilaksanakan di Masjid Jami Nurul Falah Desa Watangpanua, Kecamatan Angkona dan yang terakhir di Masjid Al Hamidi Desa Benteng Kecamatan Burau, Rabu (27/11/2019).

Dalam sambutannya, Husler mengatakan, peringatan maulid Nabi yang dilaksanakan setiap tahun ini jangan hanya sekedar seremoni saja tapi harus bisa mengambil contoh akhlak dan keteladanan yang ada pada diri Nabi Muhammad SAW.

Bupati Thoriq Husler juga menyinggung beberapa program keagamaan yang telah terealisasi seperti bantuan hibah Pembangunan mesjid di seluruh Luwu Timur, dana intensif guru mengaji dan imam Desa serta wisata religi (Umroh).

Selama diperiode kepemimpinannya, tidak ada satupun mesjid yang luput dari bantuan hibah Pemerintah daerah. “Asal jelas proposal dan lokasinya, Pemerintah pasti bantu. Olehnya itu, jika masih ada mesjid yang butuh bantuan segera masukkan proposalnya,” tandas Husler.

Pemerintah Kabupaten tetap fokus menuntaskan 119 program yang sudah dicanangkan. Dari 119 program tersebut sudah ada yang terealisasi, ada juga yang melampaui target. Sisanya diupayakan segera diselesaikan.

“Insya Allah, dukungan seluruh masyarakat Luwu Timur, 119 program baik di sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pertanian dalam arti luas akan kita selesaikan seluruhnya,” jelas Husler.

Terakhir, Husler berharap, mudah -mudahan dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad ini bisa menjadi wahana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar umat beragama dan bisa hidup rukun, saling berdampingan, saling menghormati serta tolong menolong antar umat beragama.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan di Masjid Jami Nurul Falah Desa Watangpanua, Kecamatan Angkona di isi tau’siah oleh Ustadz K. H. Suardi Ismail, sementara di Masjid Al Hamidi Desa Benteng Kecamatan Burau menghadirkan Ustadz Lalu Ahmad Jalaluddin. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...