Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Husler dan Irwan Kompak Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Furqan Tomoni
Jumat,29 November 2019 | 06:16 WITA | Ryan

LUTIM – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler bersama Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Furqan di Dusun Beringin Jaya Desa Beringin Jaya Kecamatan Tomoni, Kamis (28/11/2019).

Dalam sambutannya, Husler mengajak semua masyarakat khususnya jamaah Masjid Al Furqan untuk mengeluarkan sebagian rezekinya untuk membantu pembangunan masjid.

Pemerintah Daerah, kata Husler, juga akan membantu merampungkan masjid tersebut. “Silahkan masukkan proposalnya, nanti kita upayakan bersama untuk merampungkan masjid ini,” tambahnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Luwu Timur ini juga mengatakan, program disektor keagamaan terus dilakukan. Ada sekitar kurang lebih Rp. 16 Miliar untuk membantu pembangunan masjid dari Kecamatan Burau hingga Kecamatan Nuha. termasuk juga program wisata religi dan insentif petugas keagamaan.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Furqan, Abdul Asis mengatakan, pembangunan Masjid Al Furqan ini didasari karena jumlah jamaah yang semakin banyak, dan Mushallah Al Furqan sudah tidak lagi mampu menampung jamaah.

“Makanya oleh para pengurus Mushallah, kami berinisiatif untuk melakukan perubahan pembangunan dari Mushallah ke Masjid,” katanya.

Lanjut Abdul Asis, saat ini jumlah saldo panitia hanya berkisar Rp. 18 juta. Sementara dana bantuan yang dibutuhkan untuk rampungnya Masjid Al Furqan ini sebanyak Rp. 824 Juta lebih.

“Di kesempatan ini saya mengharapkan donasi dari semua kalangan untuk merampungkan Masjid ini dalam bentuk apa saja, baik dana cash ataupun material bangunan,” tambahnya.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Furqan yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Halsen, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Satri, Camat Tomoni, Umar Hasan Dalle, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hasan Tomoni, Sultan Mujahidin dan Kepala Desa Beringin Jaya, Sadirin. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...