Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Bupati dan Wakil Bupati Meriahkan Sorowako Run 2019
Senin,2 Desember 2019 | 11:33 WITA | Ryan

LUTIM – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler dan Wakil Bupati Irwan Bachri Syam ikut memeriahkan kegiatan Sorowako Run 2019 yang digelar Komunitas Vale Runners di Desa Magani, Kecamatan Nuha, Minggu (01/12/2019).

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta ini dimulai pukul 06.00 WIB, dilepas oleh Wakil Bupati Luwu Timur, dengan posisi start dan finish di depan Area Camp Site Sorowako. Adapun jarak yang dilalui peserta adalah 5 Km dengan rute area sekitar Sorowako.

Wakil Bupati saat melepas peserta Sorowako run mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh PT. Vale ini bertujuan untuk menggerakkan masyarakat agar aktif berolahraga. Menurutnya, masyarakat yang sudah bekerja cenderung kurang mau bergerak apalagi berolahraga. Padahal jika kurang bergerak, tubuh gampang terserang penyakit.

“Lewat event Sorowako Run ini, PT. Vale sudah mengajak masyarakat untuk aktif berolahraga. Aktivitas pekerjaan harus seimbang dengan aktivitas olahraga,” tandasnya.

Sementara Bupati Thoriq Husler menyambut para peserta yang tiba di garis Finish mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Sorowako Run 2019 ini, karena memberikan multi efek. Selain mengajak masyarakat rutin berolahraga, juga momen yang baik mengenalkan kultur lokal, kuliner, pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya.

“Kami berharap ajang ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Vale serta stakeholders yang telah berinisiatif melaksanakan ajang Sorowako Run 2019 ini,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Panitia Sorowako Run 2019, Erny Lente mengatakan, peserta didominasi dari kalangan masyarakat Luwu Timur terutama yang berdomisili di Sorowako dan sekitarnya. Komunitas runner yang berasal dari Barru juga ikut hadir pada event ini sebagai kejutan kepada pihak panitia.

Sesuai dengan temanya “Work Life Balance”, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan olahraga lari dan membudayakan olahraga lari sebagai bagian dari masyarakat.

Untuk menambah kemeriahan Sorowako Run 2019, juga diadakan aneka lomba seperti Plank Challenge, Kid Dash (lomba lari anak-anak), Costume Battle (lomba kostum unik) dan Bakti Sosial.

Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur juga turut memberi semangat kepada para peserta plank challenge serta melayani foto bersama masyarakat yang hadir di kegiatan tersebut.

Turut hadir Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Andi Tabacina Akhmad, Kepala BKPSDM, Kamal Rasyid, Camat Nuha, Masdin dan Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol Kafrawi, Wakil Ketua TP-PKK Lutim, dr. Ani Nurbani, Lurah Magani dan jajaran Manajemen PT. Vale. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...