Quantcast
HEADLINE TOPIK:

Kanal: Luwu

Basmin Minta Aktifkan Posko-Posko Siaga Bencana di Tiap Desa
Sabtu,11 Januari 2020 | 12:28 WITA | Haswadi

Bupati Luwu, Basmin Mattayang meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana. Penegasan itu disampaikan Basmin saat Apel Gabungan Siaga Bencana di lapangan upacara kompleks perkantoran Bupati Luwu, Jum’at (10/1/2020).

Dalam apel Gabungan Siaga Bencana yang melibatkan TNI-Polri, BPBD, Tagana Dinas Sosial, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, PMI dan Pemuda Pacasila itu, Basmin juga meminta agar seluruh posko-posko siaga bencana yang ada di tiap desa dan kelurahan diaktifkan.

“Jika ditinjau dari aspek geografis, kabupaten Luwu memiliki potensi terjadi bencana alam yaitu banjir, tanah longsor, angin puting beliung, dan kebakaran hutan. Meskipun bencana ini tidak kita harapkan, namun patut kita waspadai. Untuk itu, sebagai bentuk upaya pencegahan bencana, maka diperlukan mitigasi bencana serta pengaktifan posko-posko siaga bencana disetiap desa/kelurahan dan kecamatan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat,” kata Basmin.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan mengecek peralatan maupun transportasi yang digunakan dalam penanggulangan bencana serta meninjau posko induk yang ditempatkan di Kecamatan Suli dan Walenrang.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.