Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Husler Apresiasi Kegiatan Tabligh Akbar Luwu Timur Berhijrah
Sabtu,15 Februari 2020 | 14:58 WITA | Ryan

LUTIM – Sahabat Hijrah Sorowako menggelar kegiatan Tabligh Akbar Luwu Timur Berhijrah dengan tema “Jemput Berkah Dengan Hijrah”. Kegiatan itu dihadiri Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler yang di pusatkan di Lapangan Karebosi Sorowako Kecamatan Nuha, Jumat (14/02/2020).

Kegiatan itu dipadati ribuan masyarakat Luwu Timur dari berbagai kecamatan yang diawali sholat berjamaah Magrib dan Isya. Kemudian dilanjutkan mendengar kisah “Hijrah Story” oleh Daeng Uki kemudian ceramah agama oleh Ust. Das’ad Latief dan Ust. Muh. Fakhrurrazi Anshar.

“Istilah hijrah disandarkan pada peristiwa hijrah-nya Rasulullah dari Mekkah ke Madinah. Dalam hal ini, hijrah tidak hanya dimaknai berpindah secara fisik semata tapi hijrah itu lebih bermakna perubahan dalam diri setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Husler.

“Atas nama Pemerintah dan segenap masyarakat Luwu Timur, saya memberikan apresiasi dan sangat mendukung program Luwu Timur Berhiirah sebagai bagian dari upaya mendukung pembangunan masyarakat dari segi mental dan spiritual. pembangunan mental spiritual ditujukan dan untuk mewujudkan pribadi yang berkarakter, berkepribadian luhur dan Islami,” tambahnya.

Dalam konteks pembangunan, kata Husler, momentum hijrah harus dimaknai dengan mengevaluasi kembali program-program pembangunan yang telah dilakukan dan menyusun perencanaan dan program yang lebih berkualitas agar program yang dijalankan memiliki daya dorong tinggi bagi kesejahteraan masyarakat.

Tabligh Akbar ini juga dihadiri Ketua DPRD, H. Amran Syam, Ketua FKUB Luwu Timur, H. Ardias Bara, Ketua PKK, Hj. Puspawati, dan beberapa Kepala OPD Pemkab Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...