Quantcast
HEADLINE TOPIK:
RAT KPN Karya Mekar Bukukan Aset Rp 5,5 Miliar
Sabtu,15 Februari 2020 | 15:38 WITA | Ryan

LUTIM – Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Karya Mekar Mangkutana menggelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019. Kegiatan ini dibuka Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler yang di pusatkan di Aula Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni, Sabtu (15/02/2020).

“RAT merupakan forum tertinggi dalam pengelolaan Koperasi. Hal ini juga sejalan dengan amanat UU Koperasi yang menandakan koperasi itu sehat,” jelas Husler saat memberikan sambutannya.

Menurut Bupati, RAT itu harus dimanfaatkan untuk mengevaluasi program koperasi dan mendiskusikan rencana-rencana pengembangan koperasi kedepan. Pasalnya, kemajuan koperasi ini juga sangat bergantung pada partisipasi aktif para anggota.

Kepada Dinas terkait, kata orang nomor satu di Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini, harus terus aktif melakukan pembinaan koperasi agar berjalan sesuai harapan. “Pembina koperasi yang kita lakukan ini telah mendapat respon positif Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Ketua Pengurus Koperasi KPN Karya Mekar Mangkutana, H. Mugiono dalam laporannya mengatakan, total aset Koperasi ini telah mencapai Rp. 5,5 milar lebih dan setiap hari raya pengurus juga membagikan Rp. 600 ribu untuk semua anggota koperasi setiap hari raya. Sementara jumlah bunga pinjaman tahun ini mencapai Rp. 517 juta.

“Alhamdulillah kami juga sudah mendapat pengakuan dari Pemerintah pusat yang dibuktikan dengan sertifikat koperasi dan telah beberapa kali mendapat penghargaan dari Pemerintah pusat,” ungkapnya.

“Kami juga sudah diperiksa secara profesional oleh Dewan Pemeriksa Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan dan mendapat nilai yang sangat memuaskan pada setiap aspek penilaian manajemen keuangan, partisipasi anggota, dan peran serta dalam Pemerintahan,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...