Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Tiga Traffic Light di Luwu kondisinya Memprihatinkan
Rabu,19 Februari 2020 | 12:28 WITA |

LUWU – Lampu pengatur lalulintas atau traffic light yang terpasang di sejumlah ruas jalan di Belopa, Ibukota Kabupaten Luwu, kondisinya memprihatinkan. Satu tidak menyala, sementara dua lainnya, tidak berfungsi dengan normal.

Di perempatan jalan Sawerigading, poros Kecamatan Belopa-Bajo, tidak menyala sama sekali. Sementara di perempatan kompleks Kantor Bupati Luwu, sebagian lampunya juga tidak menyala.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu, Supriadi, membenarkan rusaknya lampu merah di Belopa. Dia menjelaskan, kerusakan terjadi pada beberapa item. Diantaranya batterai accu yang sudah soak.

“Kalau yang di kompleks kantor daerah, harus mendatangkan tenaga tekhnisi dari Makassar. Kami upayakan dalam waktu dekat ini, segera melakukan perbaikan,” kata Supriadi, Rabu 19/02/20.

Supriadi menambahkan, biaya perawatan traffic light di Luwu, setiap tahunnya berkisar antara Rp 20 juta hingga Rp 30 juta, termasuk perawatan rambu-rambu lalulintas.

Laporan: Marwan Simalla, Luwu

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...