Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Husler Ajak HIPMI Luwu Timur Kembangkan Sektor Usaha Baru
Jumat,21 Februari 2020 | 08:20 WITA | Ryan

LUTIM – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Luwu Timur, bertempat di Hotel Lagaligo, Malili, Kamis (20/02/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Thoriq Husler menyampaikan apresiasi atas digelarnya Muscab HIPMI yang ke II Kabupaten Luwu Timur.

Musyawarah Cabang ini, kata Husler, kiranya dapat memberi semangat baru, yang mampu menggairahkan dan meningkatkan aktivitas dan motivasi bagi para anggota HIPMI untuk senantiasa melakukan pengkajian terhadap peluang-peluang pengembangan usaha berdasarkan potensi sumber daya alam yang ada di daerah ini mulai dari hulu sampai ke hilir.

Harapan kami, para pengurus HIPMI dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah, dan dapat menjalankan amanah sesuai perkembangan dan dinamika saat ini. Apalagi diera serba digital saat ini, kondisi dunia usaha penuh dengan persaingan usaha yang kompetitif dan menuntut pelaku usaha untuk melakukan inovasi, perbaikan sistem/manajemen dan mampu melihat peluang yang ada, sehingga tetap eksis dan berkembang dalam kondisi era revolusi 4.0.

“Saya sangat berharap para pengurus HIPMI dapat berperan aktif membantu Pemerintah daerah mengembangkan sektor usaha potensial lainnya seperti sektor penunjang pariwisata dan sektor usaha kreatif lainnya. Dukungan dari pengusaha, tentu saja akan berdampak positif terhadap pembangunan ekonomi masyarakat yang pada gilirannya akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah,” kata Husler.

“Terakhir, HIPMI sebagai wadah berkumpulnya pengusaha muda diharapkan dapat menjadi mitra Pemerintah daerah, mendorong berkembangnya sektor-sektor usaha baru melalui berbagai rumusan program dan kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi para pengusaha muda dalam mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Sementara itu, Irmanto Burhan Makka yang Mewakili Ketua HIPMI Sulsel mengatakan, para pengusaha muda lewat HIPMI harus bersinergi dengan Pemda, Menurutnya, salah satu indikator kemajuan dan kesejahteraan sebuah daerah dapat dilihat dari seberapa besar tumbuh kembangnya pengusaha-pengusaha yang ada di daerah itu.

Muscab HIPMI ke II Kabupaten Luwu Timur turut dihadiri Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Irmanto Makka, Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, Ketua BPC HIPMI Luwu Timur, Rusly Razak, Ketua Kadin, Hasan Basri, Ketua Koni, Muh Nur, Kepala OPD dan dari pihak perbankan serta jajaran pengurus BPC HIPMI Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...