Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Resmi Beroperasi, Husler Tekankan Pedagang Jaga Kebersihan
Selasa,17 Maret 2020 | 18:55 WITA | Ryan

LUTIM – Pasar Rakyat Desa Taripa Kecamatan Angkona akhirnya resmi beroperasi. Peresmian yang dilakukan Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler itu, bertepatan dengan peringatan hari Jadi Desa Taripa Ke-39, di halaman Pasar Rakyat Desa Taripa, Selasa (17/03/2020).

Acara peresmian yang bertajuk Meningkatkan Persatuan dan Kerukunan tersebut, Husler menekankan agar dalam pengoperasiannya pedagang menjaga kebersihan lingkungan pasar.

Bupati Thoriq Husler mengatakan, meskipun pembangunan pasar itu telah selesai dirampungkan, penambahan penataan-penataan akan tetap dilakukan nantinya.

“Seperti penambahan lods pasar dan penataan halaman pasar, agar masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman di pasar,” urai Bupati.

Ia juga menambahkan, prioritas di sektor pertanian akan terus dikembangkan.

“Alhamdulillah, berkat komitmen saya di sektor pertanian, saya juga masuk 28 kepala daerah berprestasi di Indonesia. Terutama di sektor Pertanian oleh Kementerian Pertanian,” imbuhnya.

Sementara itu, menyangkut HUT Desa Taripa, Kepala Desa Taripa, Komang Purna Wirawan menyampaikan, momentum perayaan HUT Desa Taripa merupakan perjalanan sejarah kilas balik dan menjadi pembelajaran bagi generasi muda.

“Ini tentang bagaimana upaya awal para transmigran yang akhirnya bisa dinikmati dan saat ini Desa Taripa sudah semakin maju,” katanya.

Lebih lanjut Komang menyampaikan bahwa, masyarakat mengusulkan Kecamatan Angkona bisa pindah ke Kecamatan Kalaena.

“Semua ini semata-mata untuk mendekatkan pelayanan administrasi masyarakat,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Husler menjelaskan,
untuk pemindahan kecamatan dari kecamatan Angkona ke Kecamatan Kalaena, masih sementara diproses di kabupaten termasuk pengajuan naskah akademiknya.

“Semua harus dipenuhi agar prosesnya berjalan dengan baik sesuai harapan,” tegas Husler. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...