Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Cegah Penyebaran Virus Corona, Wakil Bupati Luwu Timur, Sumbangkan seluruh Gajinya
Rabu,1 April 2020 | 15:35 WITA |

LUWU TIMUR – Wakil Bupati Luwu Timur, provinsi Sulawesi Selatan, Irwan Bahcri Syam, menyumbangkan seluruh gajinya untuk membantu percepatan pencegahan penyebaran virus covid-19 di Luwu Timur. Irwan Bachri Syam, mengaku prihatin, dokter dan perawat, kesulitan mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD).

Gaji yang disumbangkan, terhitung bulan April ini, sampai akhir masa jabatannya. “Pertimbangannya atas dasar kemanusiaan. Teman-teman dokter dan perawat yang bertugas menanggulangi penyebaran virus Covid-19, kekurangan APD, saya berharap, sumbangan saya, bisa sedikit membantu,” kata Irwan Bachri Syam, Rabu, 01/04/20.

Menurutnya, banyak kendala yang ditemui petugas kesehatan di lapangan, salah satunya adalah kurangnya Alat Pelindung Diri, di rumah sakit maupun pusat pelayanan kesehatan lainnya.

Pencegahan penyebaran wabah virus covid-19, harus dilakukan secara terpadu serta harus dilakukan secara profesional. Di daerahnya, meskipun belum ada warga yang ditemukan positif, namun tetap harus waspada dan meminta warga, mengurangi aktifitas di luar rumah.

Laporan: Damrin Arfah, Malili

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...