Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Akhir Pekan, DPD AMPI Lutim Kembali Serahkan Wastafel Di Burau
Minggu,5 April 2020 | 21:11 WITA | Ryan

LUTIM – Akhir pekan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kab. Luwu Timur kembali menyerahkan bantuan berupa 1 set wastafel atau sarana tempat mencuci tangan di Kecamatan Burau, Sabtu (04/04/2020).

Bertempat di depan pasar Lambarese, Camat Burau, Sukri menerima wastafel tersebut yang diserahkan oleh Bendahara Umum DPD AMPI Lutim, Idiyana Sartian Umar.

Idiyana mengatakan, tujuan AMPI memberikan bantuan berupa sarana cuci tangan portable ini tidak lain adalah untuk membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona yang semakin hari pasien positif semakin bertambah di Indonesia.

“Kita bersyukur, didalam daerah kita ini belum ada satupun yang positif covid-19, namun kita patut waspada karena penyebaran virus ini begitu cepat. Untuk itulah AMPI berinisiatif untuk memberikan bantuan ini agar masyarakat bisa lebih sering mencuci tangan,” ungkap Idiyana.

Menurutnya, dengan menerapkan pola hidup sehat yang salah satunya selalu mencuci tangan dengan sabun setelah memegang benda ditempat umum, Insya Allah masyarakat bisa terhindar dari covid-19.

Camat Burau, Sukri mengatakan, mewakili masyarakat Burau mengucapkan terima kasih atas bantuan wastafel ini, dimana nantinya akan dipasang dipasar ini (Lambarese) agar masyarakat dapat lebih mudah mencuci tangan, baik sebelum maupun sesudah berbelanja.

“Terima kasih AMPI Lutim, wastafel ini akan sangat bermanfaat buat masyarakat kami. Secepatnya akan kami serahkan ke pengelola pasar Lambarese untuk segera difungsikan ditempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat,” ujar Sukri.

Ia berharap kepada masyarakat Burau untuk menjaga dan memanfaatkan wastafel ini dengan baik agar bisa terhindar dari virus corona.

“Ayo bantu Pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19 dengan cara meningkatkan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan memakai sabun,” ajak Sukri.

Penyerahan wastafel ini disaksikan oleh Kepala Desa Jalajja, Babinsa Kec. Burau, Perwakilan Pemuda, dan masyarakat yang ada dipasar Lambarese. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...