Quantcast
HEADLINE TOPIK:

Kanal: Luwu

Empat Hari Dirawat, Pasien PDP Corona di Luwu, Sembuh
Selasa,7 April 2020 | 18:28 WITA |
  • Banner IDwebhost
  • BERITA TERKAIT

    LUWU – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Covid-19, yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah, Batara Guru, Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, dipulangkan ke rumah, setelah dinyatakan sembuh total.

    Direktur RSUD Batara Guru, dr Daud Mustakim, mengatakan, pasien berjenis kelamin perempuan, sempat berstatus PDP, dan menjalani perawatan intensif di ruang isolasi.

    “Alhamdulillah hasil uji lab, dan swab, negatif virus Covid-19, dan sore tadi, sudah diizinkan kembali ke rumahnya,” kata dr Daud Mustakim, Selasa 07 April 2020.

    Meski sudah dinyatakan sembuh dan negatif virus covid-19, pasien tersebut, tetap harus dikontrol dan diperiksa kesehatannya secara berkala.

    “Tetap kita pantau, dan melakukan pemeriksaan rutin, dan kita berharap, masyarakat Luwu, untuk sama-sama mencegah penularan wabah virus covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah, untuk tetap di rumah dan menjaga pola hidup sehat,” katanya.

    Idam, warga Luwu, mengapresiasi kerja keras tim Satgasus Covid-19 Luwu, serta seluruh jajaran RSUD Batara Guru, Belopa, yang telah bekerja keras, memberikan pelayanan terbaik pada pasien PDP.

    “Tentu ini semua terlaksana berkat kerja keras semua pihak, dan kita apresiasi, meski bekerja dihantui rasa takut, belum lagi minimnya alat pelindung diri,” kata Idam.

    Laporan: Marwan Simalla, Luwu

    Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.